Banjar Manis
Banjar Manis

Sertijab Pambakal Madurejo, Bupati Banjar Harapkan Sinergitas

SAMBUNG MAKMUR,- Serah terima jabatan (Sertijab) adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban penyelenggaraan dan penyampaian estafet penyelenggaraan pemerintahan desa oleh pambakal yang lama kepada pambakal yang baru, sehingga pambakal yang baru dapat menetapkan kebijakan pemerintahan dan pembangunan di desa untuk kesejahteraan masyarakat serta menunjang visi misi Kabupaten Banjar menuju masyarakat yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Hal tersebut diutarakan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat hadiri Sertijab Pambakal Desa Madurejo periode 2016-2022 kepada pambakal periode 2022-2028 sekaligus Peresmian ruas jalan Sungkai-Balaimadu dan Madurejo-Gunung Batu di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar, Rabu (11/1/2023) siang.

Saidi Mansyur sampaikan selamat kepada pambakal baru Ahmadi dan berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa untuk kemajuan daerah kedepan bisa lebih baik lagi.

Sementara kepada pambakal lama H Adim Mansyur, Saidi Mansyur berikan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya selama periode 2016 hingga 2022.

“Sertijab ini tentunya saling menghargai dan menghormati tindak lanjut pembangunan dimana masa jabatan yang dulu berakhir digantikan oleh pambakal baru,” ungkapnya.

Saidi berharap kepada seluruh pambakal untuk melaksanakan pekerjaan dengan tulus dan ikhlas serta semangat tinggi untuk melayani masyarakat.

Dikesempatan yang sama Bupati Banjar menyerahkan piagam penghargaan kepada enam (6) pambakal periode 2016-2022 diantaranya Pambakal Madurejo, Gunung Batu dan Baliangin.

Diakhir kegiatan, Saidi Mansyur juga meresmikan ruas jalan Sungkai-Balaimadu dan Madurejo-Gunung Batu ditandai dengan penandatanganan prasasti, disaksikan Camat Sambung Makmur Yuana Karta Abidin, tokoh masyarakat H Mansyur serta masyarakat setempat.

“Panjang penanganan atau perbaikan kondisi jalan pada ruas jalan ini adalah sepanjang 1,68 Km untuk ruas Jalan Sungkai-Balai Madu dengan penanganan berupa aspal selebar 3,5 meter dan bahu jalan berupa batuan split pilihan. 1,73 Km untuk ruas Madurejo-Gunung Batu dengan penanganan berupa aspal selebar 3 meter,” tutupnya.

Baca Juga:  Takbir Menggema di CBS, 9 Finalis Festival Bacatuk Dauh Memukau
https://banjarmanis.com/wp-content/uploads/2022/12/banjar-manis-logo-1024x369.png

Related posts

Tutup Training Center LPTQ, Bupati Banjar Minta Kader Terus Kembangkan Latihan Secara Mandiri

admin

Bupati Banjar Terus Upayakan Program Penanggulangan Kemiskinan

admin

Banjar Manis Festival Ditutup, Arif dan Dina Nanang Galuh Intan Banjar 2023

admin