Banjar Manis
Banjar Manis

Indeks SPI Membaik, KPK Apresiasi Kinerja Pencegahan Korupsi Kabupaten Banjar

MARTAPURA,- Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI lakukan monitoring dan evaluasi program pencegahan korupsi di Kabupaten Banjar, pada rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Barakat Martapura, Senin (27/5/2024).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dihadiri oleh Azriel Zah dan Yuni dari Tim Korsupgah KPK RI, Sekda HM Hilman, Inspektur HM Riza Dauly dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dalam rakoor ini Tim KPK RI mengapresiasi kinerja pencegahan korupsi oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, dimana indeks Survei Penilaian Integritas (SPI) Kabupaten Banjar mengalami perbaikan sebesar 3,57 poin menjadi 76,07.

KPK optimis skor SPI Kabupaten Banjar dapat semakin membaik di skor 78 hingga 80 seiring dengan masifnya komitmen dan program pencegahan korupsi oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.


Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap, adanya rakoor pencegahan korupsi di Kabupaten Banjar tahun 2024 ini, jajaran SKPD dapat berkomitmen terus untuk menjaga dan mencegah tindakan korupsi dimaksud.

“Dengan pelaksanaan pemerintahan yang transparan, akuntabel, SKPD lingkup Pemkab Banjar dapat menjaga dan mencegah korupsi di Kabupaten Banjar. Tentunya hal ini akan berdampak positif bagi jalannya roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Saidi Mansyur juga menekankan pentingnya sinergi diantara berbagai entitas dalam melawan korupsi. Dengan kolaborasi yang kuat antara Pemkab Banjar dengan pemangku kepentingan lainnya, diharapkan upaya antikorupsi akan menjadi prioritas utama yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan.

Baca Juga:  Bupati Banjar Launching Pembangunan Martapura MANIS
https://banjarmanis.com/wp-content/uploads/2022/12/banjar-manis-logo-1024x369.png

Related posts

Bupati Banjar Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai PT PN XIII dan PT MAS

admin

Tilang Elektronik, Kapolda Kalsel Minta Dukungan Pemkab Banjar

admin

Harumkan Nama Daerah, Bupati Banjar Serahkan Bonus 20 Juta Kepada Nuriah

admin