Banjar Manis
Banjar Manis

Harumkan Nama Daerah, Bupati Banjar Serahkan Bonus 20 Juta Kepada Nuriah

MARTAPURA,- Satu lagi puteri asal Kabupaten Banjar turut mengharumkan nama banua di kancah nasional.  Dia adalah salah satu santri Pondok Pesantren Darussalam Martapura atas nama Nuriah. Nuriah berhasil menjadi yang terbaik dari 34 provinsi di Indonesia pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara.

Atas prestasinya tersebut, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menyerahkan bonus sebesar Rp.20 Juta . Penyerahan bonus tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya ke 19, di Ruang Kerja Bupati Banjar, Senin (01/11/2021) pagi.

Nuriah, salah satu Kafilah dari Kabupaten Banjar  yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan,  berhasil meraih juara I pada ajang bergengsi tersebut, yang digelar di Sofifi, Maluku Utara pada 16-22 Oktober 2021.

Ketua LPTQ Banjar H. Masruri turut bangga dan memberikan apresiasinya kepada Nuriah yang telah mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.

“Kami memberikan penghargaan kepada Nuriah dan berharap kedepan di tahun 2022 akan diikutsertakan pada MTQ Tingkat Kabupaten Banjar untuk 30 Juz,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, adanya apresiasi ini Kafilah Nuriah diharap dapat termotivasi lebih maju lagi untuk meningkatkan kemampuannya di cabang 30 Juz.


Sementara itu Nuriah mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraihnya, dan berharap bisa istiqomah menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Persiapan yang dilakukan tak luput dari dukungan orang tua serta ikhtiar dan doa baik dari keluarga ataupun pemerintah setempat,”tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Banjar Buka Festival Budaya Banjar 2022
https://banjarmanis.com/wp-content/uploads/2022/12/banjar-manis-logo-1024x369.png

Related posts

Peringati Isra Mikraj, Saidi Mansyur : Bekerja dan Berkarya Dengan Niat Ibadah

admin

Bazar Batu Permata dan Kontes Batu Akik Nasional Dimulai

admin

Bupati Banjar dan Wakil Hadiri Haul 32 KH Muhammad Seman Mulia

admin