Banjar Manis
Banjar Manis

Bupati Banjar Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Dari Kemendagri

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengikuti Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri Bagi Bupati/ Wakil Bupati dan Wali Kota / Wakil Wali Kota Angkatan I – VI Gelombang 1 dan 2 secara Virtual di Command Center Manis, Jumat ( 16 / 07 ) pagi.

Kegiatan pembekalan Kepemimpinan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM ) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) Republik Indonesia. Turut mendampingi Bupati Banjar Kepala BKDPSDM Rahmat Dani, Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra serta Kabag Pemerintahan.

Dalam Paparan Rencana Aksi Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Banjar Saidi Mansyur memaparkan yang menjadi tujuan adalah untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan agar tercapai visi misi Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis. Sehingga terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang amanah, baik, bersih dan efektif, serta mewujudkan janji politik Bupati dan Wakil Bupati.

” Setelah dianalisis dengan metode SWOT, ada empat rumusan isu strategis yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yaitu melaksanakan pengembangan sumber daya manusia untuk mengatasi kesenjangan kompetensi, dampak covid 19 menyebabkan refocusing anggaran,  adanya kebijakan penyederhanaan birokrasi serta perkembangan teknologi informasi dalam pengembangan sumber daya manusia. Berdasarkan rumusan isu strategis tersebut Pemerintah Kabupaten Banjar menyusun Rencana Aksi Pengembangan  Sumber Daya Manusia,” paparnya.

” Untuk tahun 2022 kegiatan pengembangan kompetensi teknis, anggaran terbesar ada pada bidang kesehatan dan pendidikan. Kebijakan mengalokasikan anggaran pada kedua bidang ini dalam rangka memenuhi janji politik kami pada Pilkada tahun 2020 kemarin, yang akan dituangkan kedalam dokumen RPJMD Kabupaten Banjar periode tahun 2021 – 2026,” tambahnya.

Diharapkan Dokumen Rencana Aksi ini dijadikan panduan dalam pengembangan kompetensi ASN di Kabupaten Banjar yang harus dipedomani oleh seluruh perangkat daerah.

Baca Juga:  Bupati Banjar Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Radikalisme

Adapun yang menjadi Coach dalam kegiatan tersebut Mahmudan Sadik dari BPSDM Kemendagri dan yang menjadi pembahas Endang Trisiasih.

https://banjarmanis.com/wp-content/uploads/2022/12/banjar-manis-logo-1024x369.png

Related posts

Wabup Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

admin

Rembuk Stunting, Habib Idrus Minta TPPS Kawal Semua Program

admin

Pendapat Akhir Bupati Terhadap Raperda Inisiatif DPRD Tentang Desa Wisata

admin