Banjar Manis
Banjar Manis

Berita Bupati Banjar Serahkan Bantuan Stimulan Masyarakat Terdampak Banjir

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, penyerahan bantuan stimulan yang sempat tertunda sudah diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi mingguan Pemkab Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (31/01) pagi.

” Bantuan stimulan agar terus dimonitoring sehingga bantuan dapat benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan”, ucapnya.

Dirinya juga menginstruksikan kepada Kepala SKPD Banjar agar dapat mengikuti vaksin booster pada Jum’at, 4 Februari 2022 mendatang.

Selain itu pada rakoor tersebut juga membahas tentang 2 orang Guru TK terpapar Covid-19, Vaksinasi Anak menjadi syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kasus positif Covid-19 dimana 7 orang dewasa dan 1 bayi serta salah satunya terdapat indikasi mengarah pada kasus Omicron.

Dikesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 terkait kontrak kerja antara Bupati Banjar didampingi Wakil Bupati Banjar dan Sekda Banjar dengan Direktur PD Pasar Bauntung Batuah didampingi Dewas PD Pasar Bauntung Batuah, kemudian Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dari Menteri Lingkungan Hidup yang diserahkan oleh Bupati Banjar didampingi Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan kepada Man 4 Banjar Kecamatan Martapura, SMPN 1 Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat, dilanjutkan Penyerahan Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup kepada Sekolah Adiwiyata Nasional diserahkan kepada SDN Sungai Landas Kecamatan Karang Intan.

Juga dilakukan Penyerahan Bantuan Stimulan perbaikan rumah kepada korban bencana banjir di Kabupaten Banjar Tahun 2021 secara simbolis diserahkan kepada :
– Arbain, Kecamatan Martapura, Kelurahan Tanjung Rema Darat kategori rusak ringan sebesar Rp 10 Juta.
– M.Amin, Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur kategori rusak sedang sebesar Rp 25 Juta.
– Hafizi, Desa Panyambaran, Kecamatan Karang Intan kategori rusak berat sebesar Rp 50 Juta.
– Penyerahan Bantuan Dana Tunggu Hunian korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Banjar Tahun 2021 untuk kategori rusak berat secara simbolis diserahkan kepada Agus Supriyani Desa Aranio, Kecamatan Aranio sebesar Rp 1,5 Juta.

Baca Juga:  Bazar Batu Permata dan Kontes Batu Akik Nasional Dimulai

Diketahui, sebanyak 2 ribu unit lebih rumah yang teridentifikasi rusak dengan berbagai kategori yakni rusak berat, ringan, dan rusak sedang, yang harus dilakukan perbaikan akibat terdampak banjir besar pada Desember 2020 hingga Maret 2021 lalu dan Pemerintah Kabupaten Banjar telah menerima bantuan stimulan dari Kementerian melalui BNPB, sebesar Rp 20 Milliar lebih.

https://banjarmanis.com/wp-content/uploads/2022/12/banjar-manis-logo-1024x369.png

Related posts

Ribuan Pencari Berkah Hadiri Haul 27 Habib Ali bin Hasan Al Habsyi

admin

Nyoblos di Sambung Makmur, H. Saidi Mansyur Lihat Antusias Warga Tinggi

admin

46 Inovasi Kabupaten Banjar Ditandatangani

admin