Banjar Manis
Banjar Manis

Banjar Manis Festival Ditutup, Arif dan Dina Nanang Galuh Intan Banjar 2023

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur menutup Banjar Manis Festival sekaligus Malam Grand Final Nanang Galuh Intan Banjar 2023, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha, Minggu (30/07/2023) malam.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar Irwan Jaya menjelaskan, sembilan hari Banjar Manis Festival dengan sembilan kegiatan mendapatkan indeks pendapatan 1,5 miliar. Angka tersebut menurutnya sangat membantu para pelaku ekonomi kreatif dan promosi produk khas daerah. Sementara kegiatan pemilihan nanang galuh bertujuan menumbuhkan dan meningkatkan minat melestarikan budaya dan wisata serta mampu menjadi Duta Wisata Kabupaten Banjar.


Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengungkapkan, Banjar Manis Festival telah membuka harapan pemerintah daerah serta akan membawa efek positif bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik dalam sembilan hari kegiatan Banjar Manis Festival. Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa lebih maksimal lagi sehingga perekonomian di Kabupaten Banjar bisa lebih baik lagi,” ujar Saidi.

Terkait kegiatan Grand Final Nanang Galuh Intan Banjar 2023 dikatakannya, adalah salah satu aset yang diharapkan selaku Duta Wisata nantinya juga mampu mengisi pembangunan disegala bidang.

” Nanang galuh punya PR dalam mempromosikan wisata serta kawasan religi yang ada di Kabupaten Banjar, serta berperan aktif disemua kegiatan baik pendidikan, kesehatan dan penanganan stunting,” harap  Saidi.

Gt Muhammad Arif Rahman dan Dina Khairina terpilih sebagai Nanang Galuh Intan Banjar 2023 menuturkan, bahwa kunci keberhasilan mereka  menjadi pemenang adalah menjadi diri sendiri. Kedepan, keduanya mengaku siap untuk berkontribusi dengan Pemkab Banjar dalam semua kegiatannya.

Adapun Nanang Galuh Intan Banjar 2023 adalah sebagai berikut :

Nanang Ihsan dan Galuh Salwa sebagai Favorit.  Nanang Lana dan Galuh Nadia sebagai Nanang Galuh Persahabatan.
Nanang Arsyad dan Galuh Huda sebagai Nanang Galuh Berbakat.

Wakil 1 Nanang Danil dan Galuh Bila. Wakil 2 Nanang M Ramadoni dan Galuh Najwa Anisa.  Wakil 3 Nanang M Ihsan dan Galuh Alfita Salwa.  Wakil 4 Nanang Hafiz dan Galuh Dita.  Wakil 5 Nanang Aan dan Galuh Atus.

 

Baca Juga:  Bupati Banjar : Aset Desa Harus Dijaga

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Banjar sekaligus menjadi juri kehormatan Hj Nurgita Tiyas, unsur Forkopimda, perwakilan SKPD dan masyarakat.

https://banjarmanis.com/wp-content/uploads/2022/12/banjar-manis-logo-1024x369.png

Related posts

Pimpin Rakoor, Bupati Instruksikan Lepas Baliho Selama Ramadan

admin

Wabup Banjar Hadiri Peringatan haul ke-3 KH Ahmad Tarmidzi Fuadi

admin

Buka Diklat Paskibraka 2021, Begini Pesan H Saidi

admin