Banjar Manis
Banjar Manis

Atasi Stunting, Ini Terobosan PKK Kabupaten Banjar

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, lepas Kick Off GITAKU Asuh Anak Stunting For Banjar MANIS, dihalaman kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (12/9/2022) pagi.

Dalam program GITAKU asuh anak stunting for Banjar MANIS adalah pemberian bubur khusus bayi, untuk 21 anak stunting yang merupakan terobosan TP PKK Kabupaten Banjar sebagai upaya untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas. Nurgita menjelaskan stunting merupakan gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan asupan gizi maupun stimulasi yang tidak memadai.

” Oleh karena itu kami berinisiatif melakukan upaya pencegahan stunting pada anak melalui program GITAKU Asuh Anak Stunting dengan memberikan bubur khusus yang bergizi tinggi,” ucapnya.

Program dimaksud akan berlanjut selama 30 hari kedepan di setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar.

Nurgita juga mengapresiasi kepala daerah yang telah ikut mendukung terobosan yang dilakukan oleh pihaknya. Ia berharap dengan program tersebut ada hasil signifikan yang dapat membantu program pemerintah dalam upaya mencegah stunting dan meningkatkan asupan gizi pada anak-anak maupun balita.

Baca Juga:  Upacara HUT RI, Bupati Banjar Ajak Masyarakat Membangun Daerah
https://banjarmanis.com/wp-content/uploads/2022/12/banjar-manis-logo-1024x369.png

Related posts

Setda Banjar Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

admin

Bupati Banjar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2021

admin

Bupati Banjar dan Wakil Hadiri Haul 32 KH Muhammad Seman Mulia

admin